Senin, 04 Juli 2011
NTB Bidik Wisata Timur Tengah
JAKARTA- Nusa Tenggara Barat mengincar pasar Timur Tengah. Pemerintah Provinsi NTB untuk mempromosikan NTB gencar mengikuti berbagai sales mission, seperti berpartisipasi dalam pameran wisata di dalam negeri dan luar negeri.
"Kalau promosi ke pasar Timur Tengah (Timteng) kami pilih karena ini pasar yang terus-menerus berkembang. Apalagi potensi kita ada, cocok dengan mereka. Mereka tipikalnya family tourism," kata Gita Aryadi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB, saat dihubungi okezone, Senin (4/7/2011).
NTB, menurut Gita, memiliki potensi wisata alam dan masyarakatnya 80 persen adalah Muslim. Kedua hal ini, lanjutnya, cocok dengan pasar Timteng. Selain itu, NTB akan memiliki bandara internasional baru pada Oktober 2011 sehingga semakin mempermudah akses ke NTB.
“Alasan kami membidik pasar Timteng adalah supaya tidak bersaing dengan Bali dan adanya kedekatan antara Timteng dan NTB, terutama sama-sama bernafaskan Islam,” tuturnya
"Kita tetap bidik pasar tradisional seperti negara-negara Eropa. Pasar tradisional kita dekatkan untuk MICE. Mereka, pasar tradisional ini masih mengangap Bali sebagai surga. Karena itu, kita bidik wisata MICE dan segmen pasar Timur Tengah," tutupnya.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)

Tidak ada komentar:
Posting Komentar